Tempat Wisata Di Indonesia dan Luar Negeri Terbaru yang Patut Dikunjungi

Jika sedang mengalami kejenuhan, sebaiknya Anda meluangkan waktu sejenak untuk berlibur. Saat berlibur ke tempat wisata dapat menurunkan tingkat stress dan memberikan kenyamanan diri.

Selain itu, berwisata juga bisa menjadi sarana untuk meningkatkan kasih sayang bersama keluarga tercinta.

Berbicara soal berwisata, dalam kesempatan kali ini akan coba membahas tentang tempat wisata di Indonesia dan luar negeri terbaru yang patut dikunjungi.

Tempat Wisata Di Indonesia Terbaru

1. Air Terjun Lorotan Semar

Air terjun ini tidak terlalu tinggi namun debit airnya cukup deras. View air terjun ini sangat indah lantaran diapit oleh bukit kapur di kanan kirinya.

Suasana Air Terjun Lorotan Semar sangat asli sehingga cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan untuk bermain air atau berfoto-foto di dekat area air terjun.

Air Terjun Lorotan Semar berlokasi di Desa Sumbersari, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

2. Dago Pojok

Dago Pojok merupakan destinasi wisata berupa kampung yang terkenal akan keramahan penduduk dan keindahan alamnya.

Dago Pojok menawarkan berbagai spot-spot foto yang Instragamable yang sangat cocok untuk diunggah di media sosial seperti Jembatan Gantung Rengganis, Batu Malakasari, dan Taman Selfie.

Dago Pojok berlokasi di Jalan Dago Pojok No 95, Coblong, Bandung.

3. Luma Roots

Luma Roots merupakan tempat wisata di Jogja yang menawarkan sensasi menikmati alam dengan cara unik. Dinikmati di malam hari, dengan beragam warna sorot lampu sehingga menghasilkan foto yang mempesona dan estetik.

Tempat wisata berupa alam yang dipadukan dengan seni ini ternyata menyimpan makna yang mendalam, yakni tentang 7 fase kehidupan manusia mulai dari lahir sampai kembali ke Tuhan.

Tempat wisata yang satu ini hanya hadir dalam waktu tertenu saja, jadi jangan lewatkan untuk mengunjunginya saat berlibur ke Jogja.

4. Kampung Warna-Warni Jodipan

Kampung Warna-Warni Jodipan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi bagi anda yang sedang mencari spot foto estetik di Malang. Di tempat ini anda bisa menyaksikan mulai dari rumah hingga jalanan yang dicat dan dihiasi dengan pernak-pernik warna-warni yang indah.

Kampung Warna-Warni Jodipan berlokasi di Gang 1, Jodipan, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

Tempat Wisata Terbaru Di Luar Negeri

1. Dataran Tinggi Cameron

Jika Anda hendak berlibur ke Malaysia, maka Dataran Tinggi Cameron wajib Anda kunjungi. Tempat ini adalah wilayah perbukitan dengan tanaman teh yang tumbuh di lereng gunung yang landai.

Selain perkebunan teh, Dataran Tinggi Cameron juga merupakan rumah bagi pertanian lavender dan stroberi terbesar di Negeri Jiran.

Yang menariknya, pengunjung juga bisa mengikuti tur untuk melihat langsung proses pembuatan teh, mengunjungi toko souvenir, dan jelajahi jalan setapak yang membelah daratan.

2. Singapore Science Centre

Jika Anda akan berlibur ke Singapura, maka Singapore Science Centre patut untuk dikunjungi.

Singapore Science Centre lokasinya bersebelahan dengan Snow City, jadi Anda dapat mengunjungi keduanya bersamaan.

Meski lokasinya agak jauh dari pusat kota, tapi benar-benar worth untuk dikunjungi jika Anda dan keluarga benar-benar menyukai ilmu pengetahuan.

Di tempat ini, Anda dapat bermain di Mirror Maze yang membingungkan, melihat kupu-kupu dengan sayap penuh warna yang cantik, dan masuk ke Omni-Theater yang membawa Anda mengunjungi berbagai tempat menarik melalui pengalaman menonton yang imersif.

Referensi artikel : tempat wisata di Indonesia dan luar negeri terbaru